Connect us :

Phone: (024) 355-2555

Universitas AKI Menyelenggarakan Bimtek Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3)

Bertempat di Hotel Grand Wahid Salatiga, Universitas AKI menyelenggarakan bimbingan teknis (BimTek) tentang pentingnya keselamatan dan kesehatan kerja (K3) pada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM)  bagi staf teknis PDAM Tirto Panguripan Kabupaten Kendal. Bimtek yang diikuti oleh 60 orang peserta tersebut diselenggarakan selama dua hari, 11-12 Desember 2020.  Dalam sambutan pembukaannya, Rektor Dr. Tri Purwani, S.E., M.M., menyampaikan bahwa keselamatan dan kesehatan kerja harus menjadi prioritas bagi semua staf agar dapat menjalankan peran dan fungsinya di bagian masing-masing dengan optimal. Lebih lanjut Rektor menyampaikan bahwa keselamatan dan kesehatan kerja akan secara langsung mendukung dan meningkatkan produktifitas perusahaan.

Dalam kesempatan yang sama, turut memberikan sambutan Direktur Utama PDAM Tirto Panguripan Kendal, Sunanto, S.T., M.M. Dalam sambutannya, Sunanto menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada semua staf yang telah menunjukkan kinerja yang baik selama tahun 2020 sehingga target laba perusahaan dan target jumlah pelanggan baru yang telah dicanangkan di awal tahun dapat tercapai bahkan terlampaui.  Sunanto berharap, setelah mengikuti Bimtek K3 yang diselenggarakan oleh Universitas AKI ini, seluruh staf PDAM Tirto Panguripan Kendal akan semakin peduli dan memahami pentingnya keselamatan dan kesehatan kerja dalam pelaksanaan tugas sehari-hari mereka sehingga motto perusahaan yaitu Air langgeng, pelanggan seneng, PDAM anteng akan selalu dapat terwujud.

Bertindak selaku narasumber dalam kegiatan bimtek tersebut adalah Kuntodi, PGDiPSc.,M.Si dan Trisno Pambudi, ST. dari Balai Keselamatan Kerja Provinsi Jawa Tengah.  Materi yang disampaikan dan didiskusikan dalam kegiatan bimtek ini  meliputi kebijakan K3 dan aplikasi K3 pada bidang-bidang yang berkaitan langsung dengan fungsi dan peran PDAM serta penanganan Covid-19 terutama dalam cluster perkantoran.

Comments are closed.
error: Content is protected !!