Connect us :

Phone: (024) 355-2555

Fakultas Bahasa dan Budaya

Fakultas Bahasa dan Budaya

Ditengah pergaulan masyarakat tanpa batas dan perkembangan dunia bisnis yang semakin global, kemampuan untuk berkomunikasi dalam wacana yang sama merupakan prasyarat yang  tidak dapat dielakkan.

Melalui Fakultas Bahasa dan Budaya, Mahasiswa memiliki kesempatan untuk mempelajari keterampilan bahasa asing serta budayanya, sekaligus melatih kemampuan berfikir analisis. Penguasaan bahasa asing sangatlah pentinng dan dibutuhkan dalam segala bidang, sehingga kebutuhan tenaga ahli bahasa asing meningkat. Untuk itu Fakultas Bahasa dan Budaya Universitas AKI menyiapkan mahasiswa menjadi sarjana profesional dibidang bahasa asing.

Program Studi Sastra Inggris

Konsentrasi

  1. Linguistik
    • Mempelajari ilmu-ilmu bahasa, yaitu bagaimana cara pengucapan, menyusun kata menjadi kalimat, makna kata, penggunaan bahasa dalam masyarakat.
  2. Sastra
    • Mempelajari hasil karya sastra berupa novel, drama, puisi, film

Profil Lulusan

  1. Tenaga professional dalam bidang bahasa Inggris di segala tingkat pendidikan, dari Sekolah Dasar hingga Perguruan Tinggi
  2. Penterjemah dan interpreter profesional
  3. Berbagai bidang pekerjaan yang berhubungan dengan bahasa asing

.

Keunggulan :

  1. Menerapkan kurikulum ketrampilan dan keahlian yang menempa anak didik untuk memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang mahir ditunjang dengan bahasa asing pilihan yang lain seperti  bahasa Jepang atau bahasa Mandarin dengan metode pembelajaran berbasis teknologi, yaitu program belajar mengajar berupa video email, broadcast, dan tele conference.
  2. Selain proses belajar mengajar berbasis teknologi, kurikulum FBS juga menyiapkan mahasiswa memiliki kemampuan IPTEK, dengan adanya pemberian materi pemrograman web dan flash sehingga mahasiswa pada akhirnya mampu membuat pembelajaran bahasa Inggris interaktif.
  3. Selain kurikulum berbasis teknologi diterapkan juga kurikulum berbasis bisnis, yaitu materi entrepreneurhip dan pengembangan bisnis dimana mahasiswa diajarkan agar dapat membuka usaha sendiri atau berwirausaha ditunjang dengan kemampuan teknologi, yaitu pemberian materi web E-commerce.
  4. Sebagai penunjang kurikulum, selain yang telah disebutkan diatas, mahasiswa juga diwajibkan untuk mengikuti 4 (empat) sertifikat, yaitu:
    • TOEFL
    • Web E-commerce
    • Media Presentasi
    • Flash Interaktif
error: Content is protected !!