Connect us :

Phone: (024) 355-2555

Fakultas Teknik dan Informatika

Fakultas Teknik dan Informatika

Fakultas Teknik dan Informatika menawarkan kesempatan bagi mahasiswa untuk meraih karir di bidang teknologi yang terus berkembang dan mempunyai masa depan yang cerah. Selain itu para lulusan juga mendapat sertifikasi di bidang jaringan dari CISCO. Lulusan Program Studi Teknik Informatika dapat berkarir di bidang Software Engineering, Web Engineering, Computer Networking, Intelligent System Developing. Lulusan Program Studi Sistem Informasi dapat berkarir di bidang Business System, IS/IT Auditing, Project Management. Peluang Kerja Lulusan Program Studi Teknik Multimedia dan Jaringan terbuka luas dilingkungan industri web design dan web content, industri game, industri periklanan, industri perfilman dan berwirausaha di bidang software multimedia.

Fakultas Teknik dan Informatika mempunyai 3 (tiga) Program Studi :

Program Studi Teknik Informatika

Konsentrasi

1. Web Developing (WD)

Pada jalur ini mahasiswa dipersiapkan untuk menjadi seorang Webmaster. Webmaster merupakan gabungan dari web developer (orang yang membuat program web dengan bahasa  pemrograman)  dan  web  desain  (orang  yang membuat tampilan web dengan gambar dan animasi–animasi). Webmaster selain bertanggungjawab memelihara aplikasi web yang digunakan, juga bertanggung jawab untuk opmisasi mesin pencari (SEO), mengisi content  pada  website,  hingga  memasarkan’  website tersebut. Dalam kelompok kerja yang lebih besar, webmaster akan lebih banyak menjadi manager dari sebuah web-based project, mengatur pekerjaan web developer dan web designer, hingga melakukan pengujian terhadap usability dari aplikasi web yang dibuat.

2. Mobile Developing (MD)

Pada jalur ini mahasiswa dipersiapkan untuk menjadi seorang mobile developer. Mobile developer adalah orang yang mampu mengembangkan dan menciptakan program di perangkat mobile atau handphone. Mobile developer sangat dicari di dunia perusahaan karena masih sedikitnya orang yang mampu mengembangkan perangkat mobile. Selain sangat banyak lapangan pekerjaannya mobile developer juga bisa membuka dunia wirausaha sendiri, dengan mengembangkan dan menciptakan program berbasis mobile dan menjualnya keperusahaan atau perseorangan yang membutuhkan.

Keunggulan :

  1. Setiap mahasiswa diberi kemampuan tambahan dalam mengembangkan software web base dan mobile base
  2. Masih luasnya kesempatan untuk berwirausaha dibidang software developing terutama web base dan mobile base

Profil Lulusan

  • Software Developer
  • IT Support
  • Online Trader
  • Web Master
  • Programmer

Program Studi  Sistem Informasi

Dalam  dunia   modern   seperti  sekarang   ini   Sistem  Informasi   bisnis dikembangkan dengan basis data dan memakai teknologi modern yang mampu mengembangkan diri sehingga menjadi seorang entrepreneur yang handal dan mampu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Konsentrasi

1. Enterprise System (ES)

    • Mempersiapkan mahasiswa ahli di bidang Sistem Informasi yang mampu memenuhi kebutuhan manajemen di segala bidang ke dalam aplikasi Sistem Informasi dan lebih mengarah pada analis sistem dalam suatu perusahaan.
    • Selain itu mahasiswa juga dibekali pengetahuan tentang teknik analisa dan desain sistem informasi serta menggunakan soware untuk solusi bisnis, termasuk pengelolaan data, e-bisnis, otomasi perkantoran.

2. Audit Sistem Informasi (AS)

    • Menyadari pesatnya pemanfaatan Teknologi Informasi dalam wujud Sistem Informasi di Indonesia, maka makin disadari juga pen ngnya pelaksanaan audit atas penyelenggaraan sistem informasi untuk meminimumkan peluang penyimpangan   yang sangat besar terjadi. Seiring dengan hal tersebut maka peranan profesi Auditor Sistem Informasi di Indonesia perlu dingkatkan. Untuk itu perlu dilakukan langkah-langkah pengembangan dan pembinaan berkesinambungan agar jumlah maupun mutu para Auditor Sistem Informasi semakin meningkat, sehingga tercipta posisi tersebut yang tangguh dan berdaya saing, yang  memungkinkan kita menjadi tuan rumah di negeri sendiri.
    • Jalur minat Audit Sistem Informasi menyiapkan mahasiswa untuk menjadi Auditor Sistem Informasi yang handal.

Keunggulan :

  1. Memiliki Kurikulum yang mengarah pada teknologi dan sistem informasi dengan strategi bisnis perusahaan.
  2. Menghasilkan lulusan yang mandiri, berjiwa enterpreneur dan menguasai Teknologi Informasi serta bere

Profil Lulusan

  • IT Manajer
  • Analis System dan Design
  • Data Administrator
  • System Auditor
  • Enterpreneur IT

Program Studi  Teknik Multimedia dan Jaringan

Program  Studi  Teknik  Multimedia  dan  Jaringan mendalami tentang perangkat lunak yang berhubungan dengan teknologi, teknik mulmedia, komputer grafis, animasi, dan jaringan komputer. Program studi ini menyiapkan tenaga ahli kompeten yang menguasai pengetahuan dan wawasan berbasis teknik mulmedia  dan  jaringan  yang berdaya saing tinggi dan berkemampuan wirausaha.

Peluang Kerja lulusan Program Studi Teknik Mulmedia dan Jaringan terbuka luas di lingkungan industri web design dan web content, industri game, industri periklanan, industri perfilman dan berwirausaha di bidang software mulmedia

Konsentrasi

1. Teknologi Animasi Game
2. Advertising

Profil Lulusan

  • Desainer Grafis
  • Programmer Multimedia
  • Manager Broadcasting
  • Produsen Film
  • Programmer Jaringan
  • Developer Game
  • Pengembangan Aplikasi Perangkat Bergerak
WhatsApp chat
error: Content is protected !!