Connect us :

Phone: (024) 355-2555

Wisuda Sarjana ke-43 Universitas AKI Secara Daring

Wisuda Sarjana ke-43 Universitas AKI
Secara Daring

Universitas AKI melaksanakan wisuda pertamanya secara virtual pada hari Kamis, 17 Desember 2020. Oleh karena pandemi Covid 19 belum pulih benar dan sesuai anjuran  pemerintah untuk memutus  rantai penyebaran Covid-19, maka pelakasanaan Wisuda ke-43 Universitas AKI dilaksanakan secara virtual. Rektor, Dr. Tri Purwani, SE., MM mengatakan bahwa meskipun Wisuda kali ini dilaksanakan secara virtual namun tidak mengurangi kesakralan prosesi wisuda dan kebahagiaan serta kebanggan para wisudawan menjadi lulusan Universitas AKI. Rektor juga berpesan kepada wisudawan, agar kondisi pandemi ini tidak menjadi penghalang untuk meraih masa depan yang lebih baik, namun harus dijadikan sebagai tantangan untuk menemukan peluang meraih keberhasilan. Untuk itu para wisudawan diharapkan mampu beradaptasi dengan perubahan. Dalam wisuda ini Rektor juga mengatakan bahwa dalam proses penyelenggaraan pendidikan, Universitas AKI fokus pada 4 pilar yaitu peningkatan mutu pendidikan, mutu penelitian, mutu pengabdian kepada masyarakat dan mutu layanan.

Sementara itu Ketua Yayasan, Handoko Soerjanto, S.E., M.Kom memotivasi para wisudawan dengan cerita orang-orang yang sukses dan bagaimana mereka bisa mecapai kesuksesan. Satu kalimat yang dipesankan adalah kerja dengan semangat, berpikir out of the box, mempunyai mimpi dan never give up.

Dalam sambutanya, Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah, Prof. Dr. Ir Muhammad Zainuri, DEA, memberikan ucapan selamat kepada Unaki yang sukses membawa para wisudawan memyelesaikan studinya tepat waktu sesuai dengan program yang dilaksanakan. Dalam sambutannya Kepala LLDIKTI 6 berharap Universitas AKI dapat melanjutkan meningkatkan program Sistem Penjaminan Mutu Internalnya. Selain itu Kepala LLDIKTI juga berpesan kepada para wisudawan agar hari bahagia ini dapat disyukuri karena statusnya sudah berubah menjadi orang yang dipercaya untuk mengemban kompetensi keilmuan dan akan melangkah pada tahap perjuangan di masyarakat dengan bekal ilmu yang telah diperoleh dari Universitas AKI.

Dalam wisuda ke-43 ini sebagai wisudawan dengan IPK tertinggi dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis adalah Francesca Felicia Fanny dari Program Studi Manajemen (IPK 3,78), Sani Wilani Sandi dari Program Studi Akuntansi (IPK 3,59 ), Tricia Efelin Pertiwi dari Program Studi Perpajakan (IPK 3,59 ), dari Fakultas Teknik dan Informatika adalah Angeline Renita Notobudojo dari Program Studi Teknik Informatika (IPK 3,61), Wahyu Sapto Aji dari Program Sistem Informasi (IPK 3,52) dan Fakultas Psikologi Yerikho Chandra Putra dari Program Studi Psikologi (IPK 3,75), serta  Elizabeth Septiani Munandar (IPK 3,99) dari Fakultas Bahasa dan Budaya Program Studi Satra Inggris.

Comments are closed.