Connect us :

Phone: (024) 355-2555

Fakultas Ekonomika dan Bisnis

Fakultas Ekonomika dan Bisnis

Program Studi  Manajemen

Program  studi  Manajemen Universitas AKI adalah program studi Manajemen berbasis teknologi dan bisnis  sehingga mampu menghasilkan Technopreneur (pelaku usaha atau bisnis yang menjalankan dan mengembangkan usahanya dengan mengandalkan kemampuan ilmu pengetahuan dan teknologi). Program studi manajemen merupakan salah satu prodi favorit di Universitas AKI ikut berperan akfif dalam melahirkan pengusaha muda yang memiliki kemampuan dibidang teknologi sehingga dapat berperan serta dalam membangun bangsa.

Konsentrasi

1. Manajemen Bisnis 

Mahasiswa mampu mengembangkan ketrampilan entrepreneurial (inovasi, membangun jejaring, kepekaan pada pasar, berani mengambil resiko) serta dasar-dasar bisnis sehingga dapat berkompetensi sebagai seorang entrepreneur dengan didukung sistem informasi.

2. Sistem Informasi Bisnis

Mahasiswa mampu mengembangkan ketrampilan dalam menganalisis, mendesain, mengimplementasi, dan mengembangkan bisnisnya serta mahir dalam penerapan sistem informasi.

Keunggulan :

  1. Mempersiapkan mahasiswa menjadi Technopreneur yang mampu mengembangkan bisnisnya lebih dengan kekuatan inovasi dan teknologi.
  2. Mahasiswa dak saja dibekali ilmu ekonomi dan bisnis yang luas dan mendalam, tetapi juga dibekali pengetahuan tentang sistem informasi, serta kemampuan penguasaan berbahasa Inggris yang baik.

Profil Lulusan

  • Wirausaha
  • Manajer
  • Konsultan Manajemen dan Bisnis
  • Peneliti
  • Akademisi

Program Studi  Akuntansi

Program Studi Akuntansi selalu berusaha memperbaiki diri agar mampu menghasilkan lulusan yang dapat merespon keiniginan pasar dan pelaku bisnis. Untuk itu kami selalu mengiku_ perkembangan yang ada di dunia akuntansi dan bisnis.
Dengan perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat, Program Studi Akuntansi berusaha mengintegrasikan mata kuliah mata kuliah berbasis teknologi informasi.
Untuk membentuk lulusan yang berkarakter, Program Studi Akuntansi menerapkan konsep value bases learning dan pembelajaran partisipasi untuk mendorong mahasiswa ikut aktif berpartisipasi di kelas.

Konsentrasi

1. Akuntansi Keuangan Bisnis 

Mahasiswa mampu menyusun, menganalisis dan memeriksa laporan keuangan internal dan laporan keuangan eksternal serta mengembangkan dasar-dasar bisnis sehingga mempunyai kompetensi yang mampu bersaing dalam dunia kerja

2. Sistem Informasi Akuntansi

Mahasiswa mampu menyusun, menganalisis dan memeriksa laporan keuangan internal dan laporan keuangan eksternal dan mahir dalam penerapan sistem informasi.

Keunggulan :

  1. Mempersiapkan mahasiswa menjadi sarjana akuntansi yang mempunyai jiwa entrepreneurship yang dapat bersaing secara nasional.
  2. Mempunyai nilai tambah karena alumni yang dihasilkan dari Program Studi Akuntansi  tidak hanya siap berkarya, tapi lebih jauh mampu menciptakan dan membuka pekerjaan baru bagi tenaga kerja yang lain.

Profil Lulusan

  • Akuntan Privat atau Swasta
  • Akuntan Pemerintah
  • Auditor
  • Perancang SIA

Program Studi Perpajakan

Program Studi Perpajakan merupakan program studi yang mempelajari tentang ilmu perpajakan dari berbagai macam perspektif, diantaranya dari sisi hukum, ekonomi, dan bidang akuntansi. Mahasiswa akan dibekali keterampilan untuk menyusun laporan pajak yang sesuai dengan peraturan dan ketentuan perpajakan.

Dengan adanya perkembangan teknologi informasi saat ini, Program Studi Perpajakan berusaha mengintegrasikan mata kuliah yang diajarkan berbasis teknologi informasi.

Guna membentuk lulusan yang berkarakter, Program Studi Perpajakan menerapkan kepada mahasiswa untuk beradaptasi dengan dunia kerja dengan cara melakukan kerja praktek.

Konsentrasi

1. Perpajakan Bisnis

Mahasiswa mampu mempelajari berbagai kewajiban dan hak wajib pajak orang pribadi maupun badan/perusahaan. Perpajakan Bisnis sedang menjadi salah satu bidang yang sedang naik daun  apalagi setelah adanya tax amnesty dan digalakkannya pajak pribadi oleh Kementerian Keuangan. Perpajakan merupakan bidang pendidikan vokasional yang menyiapkan para generasi muda untuk jadi ahli pajak.

2. Sistem Informasi Perpajakan

Mahasiswa mampu menguasai sistem perpajakan dari wajib pajak dan membuat laporan keuangan fiskal, mengisi SPT dan melaporakan SPT. Sistem Informasi Perpajakan Kombinasi antara prosedur kerja, informasi, orang dan teknologi informasi yang diorganisasikan untuk mencapai tujuan dalam sebuah organisasi. Komponen-komponen sistem informasi terdiri dari perangkat keras, perangkat lunak, prosedur, orang, basis data, jaringan komputer dan komunikasi data. Kementerian Keuangan sebagai instansi pemerintah menyelenggarakan dalam menghimpun penerimaan pajak negara berdasarkan Undang-undang Perpajakan yang mampu mewujudkan kemandirian pembiayaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) melalui sistem administrasi perpajakan secara efektif dan efisien

Keunggulan :

  1. Mempersiapkan mahasiswa menjadi sarjana perpajakan yang mempunyai skill tentang ilmu perpajakan dan dapat bersaing secara nasional.
  2. Mempunyai value added karena alumni yang dihasilkan dari Program Studi Perpajakan siap berkarya di dunia kerja dan mampu menciptakan lapangan pekerjaan bagi tenaga kerja yang lain.

Profil Lulusan

  • Perencanaan Pajak (Tax Planning)
  • Audit Pajak (Tax Audit)
  • Konsultan Pajak (Tax Consultant)
WhatsApp chat
error: Content is protected !!