Connect us :

Phone: (024) 355-2555

Webinar Psikologi : Mempersiapkan Karir Bagi Peserta Didik

Mempersiapkan Karir Bagi Peserta Didik
Psikologi Unaki

Kontribusi Psikologi UNAKI ke masyarakat kembali digelar melalui ruang virtual yang diadakan masih bertepatan dengan kondisi pandemi sekaligus bertepatan dengan situasi atau masa-masa calon mahasiswa mencari pendidikan tinggi untuk melanjutkan perkuliahan. Hal tersebut menjadi momen bagi Fakultas Psikologi UNAKI untuk mengenalkan diri ke masyarakat umum dengan memberikan edukasi dan promosi bahwa mengenali diri sebagai salah satu cara untuk mengenali karir dan mengembangkan karir, baik bagi para calon mahasiswa atau mahasiswa sendiri. Oleh karena itu, Fakultas Psikologi UNAKI mengadakan seminar online kali ini dengan mengangkat judul “Career Fun: Hari Gini Masih Bingung Memilih Jurusan ?”

Di webinar ketiga yang diadakan oleh Fakultas Psikologi UNAKI merupakan kolaborasi antara praktisi dengan akademisi. Sebagai pembicara menghadirkan Ibu Siska Adinda, S.Psi., M.Psi. sebagai akademisi yang memiliki kompetensi keilmuan di Psikologi Perkembangan dan Psikometri dan sebagai praktisi menghadirkan Ibu Maharani Kusumadewi, M.Psi., Psikolog, seorang Psikolog dan/atau Konsultan Psikologis yang cukup lama berkecimpung dalam layanan Psikologi, seperti Perkembangan dan klinis anak dan remaja, karir, dan keluarga. Webinar ini dimoderatori oleh Adhitya Wisnumurti, M.Psi., Psikolog (Dosen Fakultas Psikologi UNAKI), dan pastinya didukun oleh Universitas AKI Semarang.

Lebih kurang 2 (dua) jam, dimulai pukul 10.00 WIB webinar ini dilaksanakan dan peserta yang mengikuti tepat sesuai sasaran, yaitu ada beberapa lulusan Siswa Menengah, beberapa mahasiswa, dan terdapat juga beberapa pengajar dan kolega dari Fakultas Psikologi UNAKI Semarang. Sama seperti sebelumnya, kegiatan ini mampu menghadirkan peserta dari berbagai daerah, seperti Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. Kontribusi Fakultas Psikologi di masyarakat melalui ruang virtual kali ini merupakan kontribusi ketiga di masa pandemi, dan ternyata animo peserta masih cukup besar. Hal ini disimpulkan bahwa kebutuhan masyarakat terhadap pengetahuan yang bersifat aplikatif, terkait bidang pengembangan karir dan pemilihan jurusan bagi para peserta didik. Acara-acara seperti ini akan tetap menjadi agenda rutin bagi Fakultas Psikologi UNAKI, selain sebagai promosi pengenalan Fakultas Psikologi Universitas AKI Semarang, juga sebagai agenda pengabdian masyarakat, sehingga menjadikan UNAKI sebagai salah satu institusi pendidikan yang berbasis bisnis dan teknologi bisa memberikan nilai lebih bagi masyarakat sekitar.

Comments are closed.