Connect us :

Phone : (024) 355-2555

Peran Data Science dan Artificial Intelligence dalam MBKM

Peran Data Science dan AI dalam MBKM
Fakultas Teknik dan Infromatika

Universitas AKI khususnya Fakultas Teknik dan Informatika mengadakan Webinar dengan tema “Peran Data Science & Artificial Intelligence dalam Merdeka Belajar Kampus Merdeka” pada Rabu, 3 Maret 2021. Webinar diadakan melalui aplikasi zoom dan disiarkan secara langsung di kanal youtube Universitas AKI. Pemateri pertama adalah Yohana Tri Widayati S.E., M.Kom. Pemateri kedua adalah Adityo Putro Wicaksono, M.Kom dan Pemateri Ketiga Sinta Tridian Galih, S.T.,M.Kom sebagai Ketua Program Studi Sistem Informasi Fakultas Teknik dan Informatika. Webinar ini dimoderatori oleh M.Fajarianditya Nugroho, M.Kom.

Susunan acara Webinar antara lain : doa pembukaan, video pembukaan dari Universitas AKI, sesi pemaparan materi oleh ketiga narasumber, sesi tanya jawab dan doa penutup. Sesi pertama pemateri adalah Yohana Tri Widayati S.E., M.Kom mengenai “Merdeka belajar kampus merdeka di Universitas AKI khususnya fakultas Teknik dan Informatika. Beliau menyampaikan konsep dan implementasi dari merdeka belajar. Tujuannya adalah menyampaikan dalam merdeka belajar kampus merdeka Pendidikan karakter dan pengamalan Pancasila menjadi prioritas utama.

Sesi kedua dibawakan oleh Adityo Putro Wicaksono, M.Kom yang memaparkan materi “Peran Data Science dalam dunia Kerja” dimana ada beberpa profesi baru yang muncul diantaranya Data Scientist, Data Analyst dan Data Engineer. Peluang kerja di Indonesia masih sangat dibutuhkan sekali.

Sesi ketiga dibawakan oleh Sinta Tridian Galih,S.T., M.Kom yang memaparkan materi “Peran Artificial Intelligence di Era Industri 4.0” diawali dengan filosi pengolahan data dalam Artificial Intelligence sehingga menghasilkan knowledge yang nantinya dapat melakukan learning.

Setiap sesi yang dibawakan oleh narasumber nantinya dapat memberikan dan membuka wawasan baru mengenai Data Science dan Artificial Intelligence. Webinar dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh para peserta yang mengikuti Webinar. Acara ditutup dengan penyampaian kesimpulan oleh moderator.

Comments are closed.
error: Content is protected !!