Connect us :

Phone: (024) 355-2555

Universitas AKI Raih Medali di Arubalympics 2020

TIM Universitas AKI – Arubalympics 2020
Earn Your Digital Micro Credentials

Kegiatan Olimpiade yang digelar oleh ARUBA Enterprise bersama dengan APTIKOM dan EKOJI Academy, yaitu Arubalympics 2020 merupakan kegiatan olimpiade Teknologi Informasi yang bertema “Earn Your Digital Micro Credentials”Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan perguruan tinggi di seluruh 34 provinsi di Indonesia dan berlangsung selama 12 hari, mulai dari tanggal 3 Agustus 2020 untuk opening ceremony sampai dengan penutupan “The Webinar Graduation Day” pada tanggal 17 Agustus 2020.

Selama 9 hari, mulai dari tanggal 5 Agustus sampai dengan 14 Agustus, para peserta mendapatkan materi secara online dari panitia Arubalympics dan mengerjakan soal-soal yang diberikan setiap harinya selama 9 hari. Tim dari Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas AKI, yang terdiri dari Adityo Putro Wicaksono, M.Kom dan Satrio Agung P, S.T. beserta dengan perwakilan mahasiswa Fakultas, Christina Priscilla Putri (223190004), Christine Cecillia Putri (223190003), dan Wahyu Hadi Prabowo (223190002) menjadi perwakilan dari Universitas AKI dengan beberapa universitas lainnya di Jawa Tengah mengikuti kegiatan olimpiade ini.

Setelah melewati masa olimpiade selama 9 hari, perolehan medali dari hari pertama hingga hari ke-9 ini diperoleh dari Provinsi Jawa Tengah. Salah satunya yaitu Universitas AKI dengan membawa 1 medali perunggu. Total dari perolehan medali dari Provinsi Jawa Tengah yaitu medali perunggu dengan total 29 medali, medali perak dengan total 12 medali, dan medali emas untuk sementara dengan total 16 medali. Kemudian disusul oleh Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dengan perolehan medali perunggu dengan total 25 medali, medali perak dengan total 12 medali, dan medali emas untuk sementara dengan total 10 medali. Kemudian disusul oleh Provinsi Jawa Barat, Sumatera Selatan, dan beberapa provinsi di daerah Indonesia.

Kegiatan olimpiade ini diadakan demi memeriahkan Hari Raya Kemerdekaan Indonesia yang akan jatuh pada tanggal 17 Agustus 2020. Bagi tim Fakultas Teknologi dan Informatika Unviersitas AKI, ini menjadi sebuah kebanggaan dan menjadikan motivasi bagi tim untuk mengikuti kegiatan berikutnya kedepan. Dan untuk pembacaan hasil keseluruhan lomba arubalympics akan disiarkan pada tanggal 17 Agustus 2020 di channel youtube EKOJI Channel, yaitu channel youtube milik Prof. Dr. Ir. R. Eko Indrajit, M.Sc., MBA., Mphil., MA pada pukul 19:00 WIB.

Comments are closed.
error: Content is protected !!