Connect us :

Phone : (024) 355-2555

Mahasiswa Unaki Kembali Ukir Prestasi Internasional

Sekali lagi. Kabar yang menggembirakan dan membanggakan kembali diraih di tahun 2021 ini. Kami ucapkan Selamat dan Sukses kepada saudara mahasiswa Hana Theresia Nisa dan Tia Tenesya atas pretasinya yang telah berhasil lolos dan terpilih untuk mengikuti program “International Model United Nations (IMUN) Campus Ambassador Internship 2021”. Sebuah program magang internasional yang diikuti oleh mahasiswa seluruh dunia dan diakui oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Hana (begitu sapaan akrabnya) merupakan salah satu mahasiswa prestatif yang dimiliki oleh program studi Sastra Inggris Fakultas Bahasa dan Budaya UNAKI. Mahasiswi semester 7 ini sangat aktif di berbagai UKM kampus bahkan sering mengikuti lomba baik di tingkat regional maupun nasional. Meskipun demikian, mahasiswi kelahiran Lampung Tengah tahun 2001 ini tidak pernah ketinggalan dalam menjalan tugas utamanya di bidang akademiknya. Hal ini ia buktikan dengan perolehan IPK-nya yaitu 3,61. Sungguh prestasi yang sangat patut dibanggakan pula.

Demikian pula adik angkatannya, Tia Tenesya, merupakan mahasiswa semester 5 yang juga aktif di beberapa UKM baik tingkat prodi maupun universitas. Tia adalah mahasiswi prodi Sastra Inggris yang lahir di Tanjung Batu Kepulauan Riau 21 tahun silam. Mahasiswi yang berhobi badminton ini diterima di UNAKI lewat jalur beasiswa non akademik. Meski demikian, Tia mempunyai kemampuan yang tidak kalah dengan mahasiswa lainnya khususnya di bidang broadcasting.

Program IMUN Campus Ambassador Internship merupakan program magang berskala internasional yang diselenggarakan tahunan. Program ini tentunya diikuti ribuan pendaftar dari berbagai Negara di seluruh dunia. Namun, melalui filtrasi dan seleksi yang kompetetif, hanya peserta yang memiliki kompetensi yang dapat lolos dan terpilih menjadi Brand Ambassador dari Program IMUN tersebut. Peserta yang terpilih akan sekaligus menjadi panitia yang bertugas untuk mensosialisasikan kepada para pemuda di seluruh penjuru dunia demi untuk mensukseskan gelaran acara konferensi IMUN di tahun 2021 ini. Peserta yang terpilih akan melaksanakan magang selama 5 minggu. Mereka akan dilatih, diajari, dan diminta untuk berpartisipasi aktif dalam menjalankan tugas utama magang di program IMUN ini. Para pemuda-pemudi yang sudah mendaftar dan berpartisipasi nantinya akan mengikuti gelaran konferensi IMUN ini yang notabenenya merupakan simulasi sidang tahunan PBB dimana mereka akan berdiskusi untuk mencari solusi yang terbaik dari berbagai isu-isu yang sedang hangat akhir-akhir ini.

“Keterlibatan dan partisipasi mahasiswa selalu dan terus kami dorong untuk memberikan warna edukasi lain bagi mahasiswa kami. Terpilihnya saudari Hana dan Tia ini merupakan sebuah prestasi yang sangat membanggakan bagi Universitas khususnya Prodi Sastra Inggris yang selalu menanamkan dan menumbuhkan nilai-nilai kompetitif bagi mahasiswanya guna menghadapi era masa depan yang penuh dengan kompetisi. Jadi, jangan pernah ragu kuliah di prodi Sastra Inggris untuk masa depanmu yang lebih gemilang”, ujar Dekan Fakultas Bahasa dan Budaya, Indah Arvianti, S.S.,M.Hum.

Usaha tidak menghianati hasil. Begitulah kata pepatah.

Siapa yang berani, dialah yang mewakili.

Siapa yang mencoba, dialah yang bisa.

Siapa yang bertindak, dialah yang berhak kelak.

Kepada saudara Hana Theresia Nisa dan Tia Tenesya, selamat menjalankan tugas sebagai brand ambassador dari kampus Universitas AKI di tingkat internasional. Selalu jaga dan kembangkan reputasi, nama baik, prodi Sastra Inggris – Universitas AKI. We are proud of you as always.

Comments are closed.
error: Content is protected !!