Connect us :

Phone: (024) 355-2555

Asesmen Lapangan Secara Daring Prodi Perpajakan

Asesmen Lapangan Secara Daring Prodi Perpajakan

Asesmen Lapangan Secara Daring
Prodi Perpajakan

Untuk pertama kalinya, proses asesmen lapangan secara daring oleh asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dilaksanakan di Universitas AKI. Proses asesmen lapangan yang dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 7-8 Juli 2020 ini merupakan proses penilaian lapangan yang diakukan terhadap program studi Perpajakan Fakultas Ekonomika dan Bisnis yang mengajukan akreditasi untuk pertama kalinya.

Kegiatan asesmen lapangan secara daring dibuka secara resmi oleh Dr. Tri Purwani, S.E., M.M. selaku Rektor. Dalam sambutan pembukaannya, Rektor mengharapkan walaupun dilakukan secara daring, proses asesmen dapat berjalan dengan baik dan lancar. Rektor juga mengharapkan berdasarkan hasil asesmen lapangan, para asesor dapat menyampaikan masukan dan rekomendasi perbaikan sehingga mutu pembelajaran serta pelaksanaan tri dharma di program studi Perpajakan khususnya dan di Fakultas Ekonomika dan Bisnis pada umumnya dapat terus ditingkatkan.

Mahasiswa Perpajakan – TIM Akreditasi

Dalam proses asesmen lapangan ini, BAN-PT menugaskan Dr. Efrizal Syofyan, S.E., M.Si., Ak dari Universitas Negeri Padang dan Liem Jade Faliany, Dr., M.M dari Univesitas Katolik Indonesia Atma Jaya Jakarta sebagai asesor.

Dalam kesempatan ini, kedua asesor secara daring melakukan tanya jawab dan diskusi baik dengan Dr. Harries Arizonia Ismai, S.E., M.M., M.Kom selaku Dekan Fakultas Ekonomka dan Bisnis, Ika Listyawati, S.E., M.Si, Akt selaku Ketua Program Studi Perpajakan dan juga Yohana Triwidayati, S.E., M.Kom selaku Kepala Unit Pelaksana Teknis Lembaga Penjaminan dan Pengembangan Mutu Pendidikan (UPT LP2MP) dengan didampingi oleh seluruh tim akreditasi. Dalam kesempatan terpisah, para asesor juga melakukan tanya jawab dan diskusi dengan dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa.

Tidak hanya diskusi dan tanya jawab, asesor juga melakukan peninjauan lapangan secara langsung  terhadap fasilitas dan sarana prasarana yang tersedia di lingkungan kampus melalui video call. Semua proses tersebut dilakukan untuk mengkonfirmasi data dan bukti-bukti fisik yang telah disampaikan olehTim Akreditasi Program Studi Perpajakan kepada BAN-PT.

Comments are closed.
error: Content is protected !!