Connect us :

Phone : (024) 355-2555

Teknik Merumuskan Ide Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Melalui Literasi Digital

Webinar  Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat – Universitas AKI

Pada masa pandemic covid-19 sekarang ini dibutuhkan energi semangat khususnya untuk dosen dalam melaksanakan tri dharma Perguruan Tinggi bidang penelitan dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk itu LPPM Universitas AKI mengadakan webinar pada hari rabu, 30 Juni 2021 dengan tema Teknik Merumuskan Ide Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Melalui Literasi Digital. Tujuan dari webinar ini yaitu meningkatkan kontribusi dosen dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada Masyarakat melalui penelitian / pengabdian yang berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat.

Narasumber pertama yaitu Prof. Dr. Rifda Naufalin, S.P., M.Si menyampaikan dengan detail tentang teknik menggali ide penelitian & pengabdian dengan memanfaatkan literasi digital untuk menggali ide penelitian, menngecek orisinalitas, novelty, penelusuran literasi melalui WoS, Scopus, Sinta, Google Scholar, Google Patent dan sejenisnya serta kelayakan permasalahan untuk diteliti dan kaitannya dengan metode dan RAB. Sedangkan narasumber kedua yaitu Kepala BAPPEDA Kota Semarang Dr. Bunyamin, MPd. yang diwakili oleh Bapak Slamet Budi Utomo memaparkan tentang data masyarakat dan peta kebutuhan penelitian dan pengabdian di kota Semarang.

Prof. Dr. Ir.  Muhammad Zainuri DEA
Kepala LLDIKTI VI

Peserta berasal dari beberapa kota seluruh Indonesia dan dihadiri juga oleh Kepala LLDIKTI VI Prof. Dr. Ir.  Muhammad Zainuri DEA yang memberikan semangat dan apresiasi kepada Rektor Universitas AKI  Dr. Tri Purwani, S.E., M.M. atas terselenggaranya webinar ini.

Tidak lanjut dari webinar ini yaitu penugasan kepada dosen terkait pembuatan proposal penelitian dan pengabdian kepada masyarakat untuk diajukan pendanaan internal maupun eksternal.

Comments are closed.
error: Content is protected !!