Connect us :

Phone : (024) 355-2555

Pemasaran Lewat Internet Berkembang Pesat

Dr Harries Arizonia Ismail, SE, MM, M.Kom
Narasumber

Semarang–Pemasaran lewat internet berkembang pesat. Hal itu seiring dengan pengguna internet yang semakin banyak. Karena itu, Universitas AKI (Unaki) baru-baru ini menggelar seminar yang mengungkap strategi pemasaran di dunia maya.

Seminar di kampus Jalan Imam Bonjol tersebut mengambil tema The Power of Youth Women Netizen bekerja sama dengan MarkPlus Inc. Dalam seminar tersebut, perwakilan MarkPlus berbagi ilmu kepada peserta dan mahasiswa UNAKI bagaimana cara menjadi agen pemasaran yang sukses dan juga bisa menjalankan sebuah usaha E-Commerce.

Mereka juga memberi pandangan bagaimana menjalankan E-commerce dengan memanfaatkan perkembangan teknologi saat ini. ’’Kami juga mengajarkan strategi pemasaran. Intinya bagaimana memasarkan produk dengan baik,’’tutur Reza Rahardian, salah satu pembicara dari Mark- Plus.

Dalam dunia maya, perempuan juga tercatat ambil bagian. Kebanyakan pengguna internet didominasi oleh kaum muda. Itu memungkinkan mereka untuk memberikan kontribusi besar. ’’Antara wanita yang sudah menikah dan belum, kebutuhannya berbeda. Semisal mereka yang masih sendiri cenderung membeli kebutuhan di supermarket atau minimarket.

Berbeda dengan yang berkeluarga, mereka lebih memilih pergi ke pasar tradisional,’’ kata Neser Ike Cahyaningrum, selaku Senior Business Analist dari MarkPlus. Pembicara yang lain, Dr Harries Arizonia Ismail, SE, MM, M.Kom yang juga Dekan Fakultas Ilmu Komputer mengatakan, E-commerce merupakan segala aktivitas perdagangan yang menggunakan internet untuk mendapatkan keuntungan.

Di Indonesia, pengguna internet mencapai 94,3 juta pada 2014, sedangkan pengguna jasa layanan online hanya 7,4 juta. Dengan adanya pengguna internet yang semakin banyak, Indonesia memiliki potensi pasar yang begitu besar untuk mendirikan sebuah E-Commerce. Acara tersebut mendapat respon baik dari peserta seminar yang berasal dari mahasiswa Unaki maupun dari kalangan luar.

Previous

Comments are closed.
error: Content is protected !!!