Connect us :

Phone: (024) 355-2555

Webinar Sastra Inggris : Kiat Sukses Mengerjakan Tes TOEFL

Webinar Sastra Inggris
“Kiat Sukses Mengerjakan Tes TOEFL”

TOEFL (Tes of English as a Foreign Language) masih menjadi tolak ukur pemahaman bahasa Inggris, sehingga banyak sekolah, universitas, maupun perusahaan menggunakan tes TOEFL sebagai parameter penilaian kemampuan bahasa Inggris mereka untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi baik di dalam maupun di luar negeri maupun untuk mencari pekerjaan.  Karena manfaatnya yang sangat luas, maka strategi mengerjakan tes TOEFL masih menjadi bahan yang menarik untuk dibahas.

Berdasarkan latar belakang tersebut, maka Sastra Inggris Fakultas Bahasa dan Budaya (FBB) Universitas AKI turut berkontribusi untuk membagi ilmu mengenai tips dan trik mengerjakan  tes TOEFL agar mendapatkan hasil yang memuaskan.  Sharing ilmu tersebut terselenggara dalam Webinar Series #1 dengan tema Kiat Sukses Mengerjakan Tes TOEFLyang dilaksanakan pada tanggal 23 Juli 2020 pukul 10.00-12.00.

 

Webinar ini menghadirkan 3 dosen Sastra Inggris FBB Unaki sebagai pemateri yang menyampaikan topik yang berbeda. Pembicara pertama dalah Bondan Eko Suratno, S.S., M.Hum yang menyampaikan materi mengenai Listening Comprehension. Dilanjutkan dengan pembicara kedua yang memberikan trik bagaimana mengerjakan Structure and Written Expression oleh Ahmad Muhid, S.S., M.Hum. Kiat selanjutnya disampaikan oleh Amin Khudlori, S.S., M.Hum yang membagi ilmunya mengenai tips mengerjakan materi Reading Comprehension dengan baik. Webinar yang dimoderatori oleh Eko Heriyanto, S.S., M.Hum ini berjalan dengan lancar dan mendapatkan respon yang positif dari peserta yang tergabung dalam Zoom Meeting maupun Live YouTube di akun Universitas AKI. Peserta berasal dari berbagai kalangan, diantara dari siswa SMA/SMK, mahasiswa, dosen, serta umum dari berbagai penjuru tanah air mulai dari Medan, Sumatera  Utara hingga tanah Papua, Jayapura.

Webinar Series #1 ini merupakan pembuka awal sharing ilmu dari program studi Sastra Inggris FBB Unaki. Untuk tahap selanjutnya akan diselenggarakan Webinar Series berikutnya dengan ranah ilmu program studi baik dalam bidang kebahasaan, kesusastraan, maupun budaya. Dengan adanya pandemik yang masih belum tahu kapan akan berakhir ini, tidak menyurutkan semangat segenap sivitas akademika program studi Sastra Inggris untuk terus berkontribusi dalam menyebarkan ilmu yang bermanfaat bagi semua kalangan.  Maka kiranya apa yang kami lakukan bersinergi dengan arahan dari “Mas Mentri” Nadiem Makarim yang menekankan bahwa pemanfaatan teknologi merupakan hal yang tak terelakkan di masa sekarang ini. Hal inipun selaras dengan visi dan misi Universitas AKI, yaitu “Saatnya berbasis teknologi dan bisnis”, dimana segala aktifitas perkuliahan dilaksanakan dengan mengedepankan teknologi, salah satunya dengan penyelenggaraan seminar online.

Comments are closed.
error: Content is protected !!