Connect us :

Phone : (024) 355-2555

Sidang Terbuka Senat Universitas AKI Wisuda Sarjana ke-45

Wisuda Universitas AKI ke-45
Secara Virtual

Universitas AKI pada tanggal 27 Oktober 2021 melaksanakan Wisuda Sarjana ke-45 secara Daring. Dalam sambutannya di Sidang Terbuka Senat Universitas AKI, Rektor Universitas AKI Dr Tri Purwani, S.E., M.M mengucapkan selamat atas seluruh wisudawan dan wisudawati serta apresiasi yang tinggi kepada orang tua wisudawan dan wisudawati atas kerjasamannya selama ini. Selanjutanya dalam rangka untuk mencapai lulusan yang mempunyai daya saing tinggi, sesuai dengan Visi Universitas AKI yaitu menjadi universitas yang unggul berdaya saing nasional dalam bidang ilmu pengetahuan dengan mengedepankan teknologi dan bisnis atas dasar keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Rektor juga menyampaikan bahwa semua lulusan memiliki PIN, artinya ijazah yang diterima sudah sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan Tinggi. Sampai hari ini Universitas terus berbenah dengan menjalin kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi di Luar negeri dan didalam negeri serta lembaga lembaga non perguruan tinggi, untuk meningkatkan prestasi mahasiswa ditingkat internasional ataupun nasional. Beliau juga berpesan sebagai alumni Univeritas AKI  untuk jaga semangat dan jangan pernah menyerah setiap menghadapi kesulitan, hormati dan sayangi kedua orangtua kita semua yang selalu mendoakan.

Dalam sambutanya secara Daring, Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah, Prof. Dr. Ir Muhammad Zainuri, DEA, menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi yang tinggi bagi Universitas AKI beserta seluruh jajaranya dan wisudawan wisudawati serta memberikan ucapan selamat kepada orang tua wisudawan dan wisudawati bahwa putra dan putri nya sudah selesai masa studinya menempuh program sarjana dan memberikan harapan untuk melangkah ke masa depan dengan melamar pekerjaan sesuai cita cita yang selama ini diharapkan. Beliau juga menyampaikan bahwa pada ijazah sudah tercantum PIN (Penomoran Ijasah Nasional) atau NINA (Nomor Ijazah Nasional) yang menunjukan ijazah diakui secara nasional oleh negara dan tercatat sampai Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), sehingga dapat melangkah dan mencapai cita cita yang di harapkan. Pada bagian akhir sambutanya beliau mengajak kita semua berdoa memohon agar Allah Tuhan yang Maha Esa melimpahkan Rahman dan Rahimnya menjadikan kita semua menjadi orang orang yang di ridhoi Allah serta menjadi hamba hamba yang Kaffah hingga yaumil akhir.

Dalam wisuda ke-45 ini sebagai wisudawan dengan IPK tertinggi dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis adalah, Vennapu Santosh Raju dari Program Studi Manajemen (IPK 3,73), Yunita Tri Prasetyanigrum dari Program Studi Akuntansi (IPK 3,70), Gracela Juwita Zebua  dari Program Studi Perpajakan (IPK 3,44) dari Fakultas Teknik dan Informatika adalah Afif Putra Haryono dari Program Studi Teknik Informatika (IPK 3,82), Fery Budi Santoso dari Program Sistem Informasi (IPK 3,52) dan Fakultas Psikologi Haning Damayanti dari Program Studi Psikologi (IPK 3,82), serta Yohana Setia Risli (IPK 3,62) dari Fakultas Bahasa dan Budaya Program Studi Satra Inggris

Sebelum mengikuti wisuda, calon wisudawan mengikuti Quality Career (QC) dilaksanakan secara daring yang diadakan oleh LPPM pada hari Jumat, 22 Oktober 2021. QC ini dilaksanakan untuk memberikan bekal kepada calon wisudawan untuk memasuki dan menghadapi persaingan dalam dunia kerja.

Comments are closed.
error: Content is protected !!