Connect us :

Phone: (024) 355-2555

Perayaan Puncak Dies Natalis ke-22 Universitas AKI

Penyerahan Tumpeng
Dari Rektor ke Ketua Panitia

Semarang – Universitas AKI (Unaki) baru-baru ini menyelenggarakan Perayaan puncak Dies Natalis ke-22 bertempat di Hall Universitas AKI Jl.Imam Bonjol 16 Semarang.  Acara tersebut berlangsung meriah diikuti oleh Pimpinan, Dosen, karyawan, alumni  dan pemenang lomba.

Acara yang diawali pada tanggal 26 september 2016 dibuka secara langsung oleh Rektor Universitas AKI, Dr. Tri Purwani, SE., MM. dengan acara potong tumpeng yang diikuti oleh seluruh civitas academica Universitas AKI. Dies Natalis ke-22 Universitas AKI  diharapkan menjadi momentum untuk menguatkan komitmen akan perubahan demi kemajuan bersama. Dalam sambutannya beliau menyampaikan perlu ada penegasan tentang upaya-upaya yang harus dilakukan sebagai bagian dari resolusi ulang tahun. Tidak ada salahnya merayakan dies natalis dengan kegiatan-kegiatan hiburan bila ini bagian dari upaya membangun budaya organisasi baru, menghilangkan sekat-sekat antar generasi, membangun sportivitas, dan seterusnya. Demikian pula menyelenggarakan kegiatan-kegiatan serius berkarakter ilmiah untuk mempromosikan hasil karya para civitas academica Universitas AKI  yang membanggakan. Semua kegiatan itu adalah bagian dari ucapan syukur atas pencapaian yang telah diraih. Semangat sebagai suatu kolektivitas inilah yang seharusnya menjadi inti dari peringatan dies natalis sebagai sebuah momentum untuk mengaktualisasikan semangat awal berdirinya Universitas AKI  yang ditradisikan dalam Dies Natalis.

Universitas AKI merupakan salah satu perguruan Tinggi di Semarang yang memiliki visi menjadi Universitas yang unggul, berdaya saing nasional dalam bidang ilmu pengetahuan dengan mengedepankan teknologi bisnis atas dasar keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dalam rangka mewujudkan prinsip yang terkandung dalam visi Universitas AKI, maka perlu adanya peningkatan pemahaman serta pengembangan kreativitas Sumber Daya Manusia. Salah satu wadah untuk mengimplementasikannya adalah dengan mengadakan ajang kompetisi atau lomba  antar SMA/SMK se-kota Semarang dan antar Mahasiswa yang dikemas dalam rangka memeriahkan Dies Natalies ke-22 Universitas AKI dengan tema Membangun Generasi Berjiwa Technopreneur.

Tujuan Kegiatan :

  1. Meningkatkan komunikasi antara civitas academica Universitas AKI dengan para stakeholders.
  2. Menyediakan sarana dan tempat berlatih bagi para siswa ataupun mahasiswa untuk dapat lebih memvisualisasikan pengalaman, minat, bakat dan pengetahuan dalam dirinya.
  3. Mendorong siswa ataupun mahasiswa untuk berkompetisi secara sehat dan sportif.

Ragam lomba yang dapat diikuti selama perayaan Dies Natalis yaitu: Create a Creative Blog (SMA/SMK sekota Semarang dan Mahasiswa), Dance Competition (SMA/SMK sekota Semarang dan Mahasiswa). Adapun lomba yang hanya diikuti oleh mahasiswa antara lain: Singing Contest, Orasi Ilmiah, Cerdas Cermat,  Creative Poster.  Lomba berlangsung dari tanggal  7 – 11 Nopember 2016, telah menetapkan pemenang tingkat SMA/SMK untuk lomba Create a Creative Blog  yaitu Tri Wahyuni dari SMKN 8 Semarang dan Dance Competition  yaitu group Excellent Dance dari SMK Antonius Semarang. Ketua kegiatan Dies Natalis, Mohamad Fajarianditya Nugroho, M.Kom menyampaikan untuk lomba antar SMA/SMK peserta kali ini melebihi kuota sehingga panitia terpaksa membatasi jumlah peserta sampai dengan 60.

Acara yang berakhir pada tanggal 17 Nopember 2016 ditutup oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Teknologi Informasi Universitas AKI   Suwarno, S.Si, M.Kom berlangsung sangat meriah. Puncak acara Dies Natalis diisi dengan berbagai macam kegiatan sekaligus pembagian piala dan hadiah kepada para pemenang lomba.

Comments are closed.
error: Content is protected !!