Connect us :

Phone: (024) 355-2555

Monev Internal Universitas AKI Tahun 2020

Monev Internal
Universitas AKI

Lembaga Penelitian & Pengabdian pada Masyarakat (LPPM) Universitas AKI (Unaki) menyelenggarakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Internal Hibah Pengabdian pada Masyarakat dan sekaligus Hibah Penelitian Tahun Pembiayaan KemenristekBRIN tahun anggaran 2020 pada Selasa (24/11/2020) melalui Zoom (video conference). Monev internal tersebut menghadirkan reviewer dari Universitas Jenderal Soedirman, Prof. Dr. Rifda Naufalin, SP, M.Si. Hadir pula Rektor Unaki, Dr. Tri Purwani, S.E., M.M yang mengawali presentasi monev, serta Kepala LPPM Unaki, Ana Wahyuni, M.Kom, dan seluruh tim peneliti pemenang dana hibah dengan 1 tim Skim Program Kemitraan Masyarakat (PKM), 1 tim Penelitian Dasar (PD), dan 4 tim Penelitian Dosen Pemula (PDP). Kepala LPPM Unaki, Ana Wahyuni, M.Kom, menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk mengevaluasi sejauh mana pertanggungjawaban dosen dalam melaksanakan program penelitian dan pengabdiannya supaya tetap sesuai dengan ketentuan Kemenristek-BRIN. Terlebih lagi, kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas penelitian dan pengabdian penerima hibah.

Presentasi Monev – Penelitian dan Pengabdian

“Sesuai aturan yang berlaku, Universitas harus mengadakan kegiatan monev internal, hal ini dilakukan untuk memonitor pelaksanaan penelitian dan pengabdian yang dibiayai oleh Kemenristek-BRIN supaya tetap sesuai dengan ketentuan yang berlaku, kemudian harapannya ke depan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dapat meningkat, baik secara kualitas  dan kuantitas,” ujar kepala LPPM Unaki.

 

Monev internal ini diikuti oleh peserta monev berasal dari berbagai prodi di Universitas Aki dengan satu peserta Program Kemitraan Masyarakat (PKM), satu peserta Penelitian Dasar (PD), dan empat peserta Penelitian Dosen Terapan (PDP). Salah satu peserta monev, Indah Arvianti, S.S, M.Hum, mengucapkan terima kasih rasa terima kasih atas terlaksananya kegiatan monev yang diselenggarakan oleh LPPM Unaki ini.

“Terima kasih kepada LPPM Unaki yang telah memfasilitasi kami para pemenang hibah, saya sebagai pemenang hibah skim program kemitraan masyarakat merasa terbantu mulai dari awal pengarahan, pembuatan laporan, dan lain sebagainya yang memudahkan kami. Kami juga mendapatkan ide untuk luaran tambahan dan ide usulan penelitan & pengabdian di tahun berikutnya” ungkap Indah Arvianti.

Comments are closed.