Connect us :

Phone: (024) 355-2555

Mahasiswa Unaki Mewakili Casual Connect Asia di Singapore

Mahasiswa Unaki Mewakili
Casual Connect Asia di Singapore

Global Game Jam (GGJ) adalah event membuat game terbesar di dunia yang diadakan secara serentak di seluruh dunia. Game jam hampir sama dengan hackathon, namun berfokus pada pengembangan aplikasi game. Lewat acara ini, game developer memiliki kesempatan untuk berkumpul, menuangkan kreativitasnya, berbagi pengalaman, dan mengekspresikan diri dengan membuat game.

Global Game Jam diadakan di kota-kota besar di Indonesia termasuk Semarang. Global Game Jam Regional Semarang diselenggarakan pada 29 Januari 2016 – 31 Januari 2016 oleh IKITAS dan  diikuti oleh 40 Peserta.

Dari 40 Peserta dibagi ke beberapa kelompok yaitu 7 game dalam bentuk softaware dan 1 boardgame. Mahasiswa Universitas AKI yaitu Priskila Eka Kurniawati yang biasa dipanggil Ila turut ambil bagian dalam acara ini dan bergabung di tim I’m not Perfect but I’m not Limited Edition yang dipilih secara random. Dalam satu tim yang terdiri dari  5 (lima) orang yang mempunyai tugas sebagai programmer, gamedesign, artist, dan sound.

Priskila Unaki – The Best Team

Diberi waktu 3 (tiga) hari untuk menyelasaikan game sampai jadi dan memposting ke halaman Web Global Game Jam. Dihari pertama masih dalam tahap perancangan game tersebut kemudia persentasi kedepan. Dihari kedua, sudah mulai gambar masing-masing art dan layout, object yang dibutuhkan, mencari sound yang cocok, dan program. Semua bekerja sesuai bidangnya. Dan dihari ketiga, menyatukan semua yang dibuutuhkan untuk membangun game tersebut, dan diposting ke halaman web.

Di akhir acara, ada sesi foto bersama. Setiap pemenang masing masing regional akan mendapat tiket masuk di acara Cassual Connet Asia 2016.  Dan tim Priskila Eka Kurniawati dari Fakultas Ilmu Komputer, Program Studi Teknik Informatika menjadi The Best Team dan terpilih sebagai perwakilan Indonesia ke Singapore dalam acara Casual Connect Asia tanggal 17-19 Mei 2016.

Comments are closed.
WhatsApp chat
error: Content is protected !!