Connect us :

Phone: (024) 355-2555

Kunjungan Industri Universitas AKI

Kunjungan Industri Universitas AKI

Kegiatan belajar mengajar tidak melulu dilakukan di dalam kelas tetapi bisa juga di luar kelas untuk menciptakan suasana baru. Seperti halnya kemarin, pada tanggal 10 September 2019 Fakultas Bahasa dan Budaya dari Universitas AKI mengadakan kunjungan industri ke Omah Herborist yang berada di Kawasan Industri Candi Blok 5A Semarang.  Acara ini diikuti oleh seluruh mahasiswa Fakultas Bahasa dan Budaya dari semester satu, tiga, dan lima dan beberapa mahasiswa dari fakultas lain, seperti: Fakultas Ekonomika dan Bisnis dan Fakultas Teknik dan Informatika.

Semua peserta sangat antusias untuk mengikuti kegiatan ini. Mereka sudah berkumpul di hall Universitas AKI dari pukul 8.00 WIB. Para peserta berangkat ke Herborist pukul 08.30 WIB menggunakan bis dan didampingi oleh dosen dari tiap fakultas. Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Budaya didampingi oleh Indah Arvianti, S.S., M.Hum dan Didit Kurniadi, S.Pd., M.Hum. Untuk sampai di tempat tujuan, kurang lebih kami menempuh waktu 30 menit.

Sesampainya disana kami dibagi menjadi dua regu yaitu, regu yang beranggotakan mahasiswa dari FTI dan regu kedua yang beranggotakan mahasiswa dari FBB dan FEB. Sambil menunggu regu pertama yang sudah masuk terlebih dahulu, kami mengisi waktu dengan berfoto bersama. Sekarang giliran kami yang memasuki Omah Herborist dan dipandu oleh Mas Ramadhan. Mas Rama menjelaskan kepada kami bahwa kegiatan ini akan dibagi menjadi 2 sesi.

Setelah puas menikmati hidangan yang disediakan, kami memasuki ruangan mini teater. Di sana kami melihat tayangan tentang keindahan alam di Secret Garden. Kemudian kami masuk ke acara kecantikan, acara ini bertujuan untuk menjelaskan satu persatu kegunaan dari produk-produk herborist dan dibutuhkan satu orang partisipan untuk mencoba semua produk yang diproduksi oleh Herborist.

Di akhir acara ini kami berbelanja produk-produk dari Herborist, banyak sekali produk yang bisa kita beli disana seperti: lotion, shampoo, parfum, masker, body wash dan yang lainnya. Sekitar pukul 12 WIB acara ini telah selesai dan kami pun kembali ke Universitas AKI. Kami juga mendapatkan 2 produk gratis dari Herborist yaitu body butter dan parfum. Tujuan diadakan acara ini adalah untuk menambah pengetahuan para peserta dan kami pun sangat senang dengan kegiatan seperti ini. Kami berharap agar kegiatan seperti ini bisa dilakukan setiap tahunnya.

Comments are closed.
WhatsApp chat
error: Content is protected !!