Connect us :

Phone: (024) 355-2555

Keseruan Malam Keakraban Mahasiwa Fakultas Teknik dan Informatika

Himpunan Mahasiswa Fakultas Teknik dan Informatika Universitas AKI

Himpunan Mahasiswa Fakultas Teknik dan Informatika Universitas AKI

Tepat tanggal 20 dan 21 September 2019, Himpunan Mahasiswa Fakultas Teknik dan Informatika Universitas AKI mengadakan kegiatan malam keakraban (makrab) yang diikuti oleh semua mahasiswa FTI mulai dari angkatan 2017-2019. Makrab ini merupakan kegiatan yang ditujukan untuk lebih mengenal dan mengetahui karakter masing-masing mahasiwa FTI. Makrab FTI kali ini, diadakan di Desa Wisata Lerep, Ungaran Barat. Ada banyak kegiatan seru yang telah disiapkan baik dari panitia mahasiswa maupun panitia dari Deswita.

 

Hari pertama makrab, para mahasiswa disambut dengan acara welcome drink dan welcome dance dari pihak Deswita yang membuat semua peserta merasa senang dan antusias karena mendapatkan pengalaman untuk belajar hal baru tentang budaya yang ada di desa tersebut. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan Reorganisasi HMF TI yang keanggotaannya dipilih langsung oleh teman-teman mahasiswa serta dosen yang ikut mendampingi dalam acara ini. Saat acara Reorganisasi ini lah keseruan dan kehangatan mulai muncul dengan sendirinya, dimana mahasiwa dan dosen dapat saling berbagi pengalaman, bersenda gurau, dan menampilkan beberapa talenta yang dimiliki oleh mahasiswa FTI sehingga semua menjadi terhibur dan tidak terdapat jarak antara dosen dan mahasiswa. Sesudah berakhirnya acara Reorganisasi FTI, teman-teman mahasiswa dan dosen diantarkan ke rumah penduduk untuk menaruh barang bawaan dan beristirahat sejenak.

Pada saat malam hari, acara dilanjutkan dengan pawai obor keliling desa dengan melintasi persawahan dan perumahan penduduk dan acara kian seru dan riang ketika teman-teman mulai menyalakan api unggun dan menampilkan performance setiap tim yang telah disiapkan sebelumnya. Di sinilah kehangatan dan keakraban kian terasa karena semua teman-teman dan dosen yang mendampingi dapat ikut duduk bersama di dekat api unggun dan menyaksikan penampilan dari tiap tim yang menghibur dan membuat semua penonton yang ikut dapat tertawa dengan lepas dan membuat mereka dapat mengenal satu sama lain dengan lebih dekat lagi.

Menanam padi di sawah

Pagi harinya, para mahasiswa dan dosen diajak ke atas gunung untuk melihat pemandangan yang indah saat sunrise. Sesi foto-foto pun tidak ketinggalan dilakukan untuk mengabadikan momen berharga tersebut. Setelah matahari naik, kegiatan dilakukan dengan senam dan bermain game. Game yang paling berkesan bagi teman-teman mahasiswa adalah saat menangkap lele, menaiki kerbau, dan menanam padi di sawah. Tak terasa waktu begitu cepat berlalu, setelah selesai bermain game para mahasiwa harus segera bersih-bersih dan mengemaskan barang bawaan untuk mengakhiri kegiatan makrab yang asik ini.

Walaupun makrab ini dilakukan dalam waktu yang singkat, tetapi semua merasa senang karena tujuan dari diadakan makrab ini berhasil dicapai dan teman-teman yang lain juga berharap agar tahun depan kegiatan makrab ini dapat dilakukan kembali.

Comments are closed.
error: Content is protected !!