Connect us :

Phone : (024) 355-2555

Digital Explosion – Membangun Unaki di Era Digital

Dies Natalis Ke-27
Universitas AKI

Dies Natalis Universitas AKI ke-27 dengan mengambil tema “Digital Explosion, Membangun UNAKI di Era Digital”. Berjalan sedikit berbeda dikarenakan suasana pandemi, meskipun acara harus terbagi secara daring dan secara luring, acara tetap berjalan dengan meriah.

Rangkaian acara dimulai dari 4 September 2021 dengan berbagai kegiatan diantaranya Podcast yang menghadirkan dua alumni UNAKI yang telah sukses di bidangnya masing masing yaitu Amin Shofi’i, M.Kom dan Angela Christy Natalia, S.Psi yang berbagi cerita dan pengalaman dengan Mahasiswa UNAKI, acara yang berlangsung secara daring dan dipandu oleh Illuminata Rheny A. P., M.Psi.

Rangkaian berikutnya adalah Lomba Penulisan Artikel Ilmiah yang dimenangkan oleh Gabriella dari Prodi Manajemen, Lutfiah Tsani dari Prodi Teknik Informatika, Elycia Juniarti Zai dari Prodi Perpajakan dan Anisa Atika dari Prodi Psikologi.

Selanjutnya lomba Video Contest yang sangat mengundang antusian banyak peserta, khusus untuk lomba ini dibagi menjadi 2 kategori yaitu Kategori Mahasiswa dan Kategori Dosen dan Tenaga Pendidik. Masing masing kategori terdapat 3 pemenang, dari kategori Mahasiswa dimenangkan oleh Suyudi Suhada, Inra Nur Rizki. Sedangkan untuk kategori Dosen dan Tenaga Pendidik dimenangkan oleh Fania Puspa Sari, Ranny Putri dan Rifki Bakhtiar.

Acara Puncak Dies Natalis ke-27 Universitas AKI (UNAKI) berlangsung pada hari, Senin 27 September 2021. Rangkaian acara Puncak Dies Natalis dibuka dengan sambutan dari ketua panitia Dies Natalis ke-27, Adityo Putro Wicaksono, M.Kom selanjutnya sambutan dan Laporan Tahunan Rektor UNAKI, DR. Tri Purwani, S.E, M.M. Rektor UNAKI dalam laporannya menyampaikan evaluasi dan refleksi terhadap kegiatan yang sudah dilaksanakan selama masa pandemi dan juga memaparkan beberapa harapan Universitas ke depan. Selain itu, Rektor juga memaparkan prestasi-prestasi yang diraih oleh UNAKI selama masa pandemi, seperti beberapa ajang nasional dan internasional yang diikuti oleh mahasiswa yang mengharumkan nama UNAKI. Rektor pun mengucapkan terima kasih untuk semua tenaga kerja yang sudah bekerja keras selama masa pandemi. yang sesuai dengan tema “Bersama membangun UNAKI di era digital” ada satu kata bijak untuk motivasi seluruh Civitas Akademika UNAKI yaitu Kebersamaan adalah kunci kerjasama yang kokoh dalam menghadapi kesulitan.

Acara selanjutnya yaitu penyerahan hadiah lomba Artikel Ilmiah dan Video Contest, Akhir acara  ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ahmad Muhid, M.Hum dan pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada bapak Harto Listijo, M.Kom. (fajar)

Comments are closed.
error: Content is protected !!