Universitas AKI

News and Events

BNN-Unaki Kerjasama Perangi Narkoba

25 May 2017 By In News and Event

Rektor Unaki Dr Tri Purwani SE MM dan Kepala BNN Jawa Tengah Brigjen Pol Tri Agus Heru Prasetyo - Penandatanganan Naskah Kerjasama Darurat Narkoba

Semarang, Badan Narkotika Nasional (BNN) Jawa Tengah dan Universitas AKI (Unaki) sepakat menjalin kerjasama dalam pemberantasan peredaran Narkoba di kalangan anak muda di Kota Semarang. Kepala BNN Jawa Tengah Brigjen Pol Tri Agus Heru Prasetyo mengatakan, kerjasama dengan akademisi Unaki ini penting karena saat ini Indonesia memasuki darurat narkoba.

“Ini menjadi kewaspadaan kita semua yang harus bersama-sama agar korban narkoba tidak makin meningkat. Karena di Jawa Tengah penyalahgunaan narkoba juga terus meningkat setiap tahunnya dan menjadi perhatian bersama,” kata Brigjen Pol Tri Agus usai penandatanganan naskah kerjasama di Kantor BNN Jawa Tengah di Jalan Madukoro Blok BB, Rabu (8/2).

Selama ini BNN Jawa Tengah terus melakukan penyuluhan lewat program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di berbagai sektor. Baik pendidikan, kemasyarakatan, swasta maupun instansi pemerintah.

“Seperti diketahui di dalam kampus sangat banyak anak muda dan ini juga perlu menjadi perhatian bersama. Peredaran narkoba sangat mudah masuk dan merusak generasi muda lewat mahasiswa, dan diharapkan kerjasama ini ada kelanjutannya,” tambahnya.

Rektor Unaki Dr Tri Purwani SE MM menyatakan, sudah sangat lama pihaknya ingin menjalin kerjasama dengan BNN karena kampusnya mempunyai target ikut memerangi narkoba di kalangan anak muda terutama di kampus.

“Generasi bangsa harus kuat, jangan sampai dirusak para pengedar narkoba. Saya juga mempunyai tugas mencerdaskan anak bangsa, jadi tak ingin mahasiswa kami juga terlibat,” tuturnya.

Sumber : http://berita.suaramerdeka.com/bnn-unaki-siap-kerjasama-perangi-narkoba

Read 403 times Last modified on Tuesday, 30 May 2017 07:39