Universitas AKI

News and Events

Universitas AKI Jalin Kerjasama Dengan Tokyo University of Technology

22 October 2019 By In News and Event

Dalam menghadapi persaingan global, kerjasama luar negeri menjadi penting bagi sebuah perguruan tinggi. Oleh karenya untuk lebih meningkatkan kualitas dan mendorong pengembangan pelaksanaan program bidang pendidikan, penelitian, dan pengembangan sumber daya manusia, Universitas AKI melakukan kerjasama dengan Tokyo University of Technology. Penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan antara Rektor Universitas AKI Dr. Tri Purwani, S.E., M.M. dengan President Tokyo University of Technology Prof. Isao Karube di Jepang, tanggal 10 Oktober 2019. 

 

Dr. Tri Purwani, S.E., M.M. menyatakan bahwa kerjasama yang dilakukan dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi ini bertujuan untuk meningkatkan mutu di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, antara lain dengan program magang, pertukaran mahasiswa, joint program, join research, workshop dan kegiatan lainnya. “Melalui kerjasama ini diharapkan Universitas AKI dapat menambah wawasan dan jaringan kerjasama yang sudah dibangun selama ini. Perguruan tinggi tidak dapat berdiri sendiri, apalagi dalam era globalisasi ini. Peguruan tinggi harus memiliki jaringan kerjasama yang luas untuk meningkatkan mutu pendidikannya” kata Rektor.

 

Selain penandatangan kerjasama juga dilakukan workshop yang diikuti seluruh anggota APTISI VI yang hadir dan dosen Tokyo Uiniversity of Technologi. Dalam workshop ini semua pihak saling bertukar pengalaman dalam melaksanakan kejasama yang saling menguntungkan. 

 

 

 

 

Read 144 times Last modified on Tuesday, 22 October 2019 10:54