Universitas AKI

News and Events

Penandatanganan MOU Universitas AKI dengan Dong Do University Vietnam

14 November 2018 By In News and Event

Untuk lebih meningkatkan kualitas dan mendorong pengembangan pelaksanaan program bidang pendidikan, penelitian, dan pengembangan sumber daya manusia, Universitas AKI melakukan kerjasama dengan Dong Do University Vietnam. Dong Do University adalah lembaga pendidikan tinggi yang terletak di kota besar Hanoi.  Diakreditasi dan diakui secara resmi oleh Kementerian Pendidikan dan Pelatihan, Vietnam. Penandatangan nota kesepahaman (MoU) dilakukan oleh Rektor Universitas AKI Dr. Tri Purwani, S.E., M.M.  dan Rektor Dong Do University Dr. Duong Van Hoa,di Kampus Dong Do University Vietnam, Rabu 14 November 2018.

  “Kerja sama dengan perguruan tinggi asing penting dalam rangka meningkatkan daya saing dan kapasitas akademik serta upaya peningkatan kualitas mahasiswa dan dosen. ,” kata Rektor Unaki Dr. Tri Purwani SE, MM. Kerjasama ini diharapkan mampu meningkatkan, kreativitas, inovasi, mutu, dan relevansi pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi. Sementara itu Dr. Duong Van Hoa berharap kerjasama ini bisa berjalan dengan baik dan akan membawa keuntungan dan kemajuan baik untuk mahasiswa dan tenaga pengajar baik dari Unaki maupun dari Dong Do University.

  Kerjasama yang dijalin antara lain program pertukaran dosen dan mahasiswa, pelatihan penelitian, melakukan penelitian bersama dan berbagi hasil penelitian, kursus gabungan dan program pendidikan, serta konferensi internasional bersama, seminar dan lokakarya. Program kerjasama ini sangat positif untuk memfasilitasi mahasiswa yang ingin mencari pengalaman dan bertukar pemikiran dengan komunitas akademik di luar Indonesia. Bagi tenaga pendidik program ini positif untuk  menambah wawasan dalam program pertukaran tenaga pendidik.

Read 345 times Last modified on Tuesday, 19 February 2019 22:54