Universitas AKI

News and Events

Wisuda ke 40 Universitas AKI

04 December 2018 By In News and Event

Selasa 4 Desember 2018 Universitas AKI menyelenggarakan Wisuda Ke-40 di Hotel Aston. Sidang senat dipimpin oleh Rektor Dr. Tri Purwani, S.E., M.M. Diikukuhkan sebagai wisudawan dengan IPK tertinggi dari yaitu, Windy Angelina Sinaga dari Program Studi Manajemen (IPK 3,69 ), Esther Trifena Winatha dari Program Studi Akuntansi (IPK 3,31), Ezra Yoga Irawan dari Program Studi Teknik Informatika (IPK 3,62), Eliazer Paul Samuel Sitohang dari Program Studi Sistem Informasi (IPK 3,11) dan Erika BR Ginting dari Program Studi Psikologi (IPK 3,75).

Kepada para wisudawan, Rektor mengingatkan bahwa saat ini sudah memasuki era revolusi industri 4.0 yang secara fundamental mengubah kehidupan manusia. Kemajuan teknologi memungkinkan otomatisasi di semua bidang dan memunculkan era disruption yang membawa ke era yang disebut VUCA (volatile, uncertain, complex, ambiguous, yaitu suatu lingkungan yang bergejolak, tidak menentuk, rumit dan serba tidak jelas. Untuk menghadapi era tersebut maka membutuhkan strategi VUCA juga yaitu vision, understanding, creative, dan agile. Untuk itu diharapkan semua wisudawan mempunyai karakter yang kuat dan sikap yang adaptif terhadap perubahan agar berhasil  mencapai kesuksesan.

Turut memberikan sambutan Ketua Yayasan, Handoko Soerjanto, S.E., M.Kom yang menyampaikan harapan agar wisudawan dapat berkarir dan sukses dengan ilmu yang sudah didapat serta harus memupuk karakter yang baik. “Jadilah professional yang melayani. Sukses yang sebenarnya adalah bila mampu memberi dampak yang baik bagi sekitarnya”, demikian disampaikan oleh Ketua Yayasan.

Kemudian sambutan dari Walikota Semarang dalam dalam kesempatan ini diwakili oleh Dr. Soedjono, M.Si selaku Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kota Semarang juga menambahkan bahwa dalam era disruption ini akan muncul lapangan-lapangan kerja baru yang selama ini tidak ada atau baahkan yang selama ini belum terpikirkan. Oleh karena itu beliau mendorong agar mahasiswa bisa ambil bagian didalamnya, sehingga dapat berkiprah membangun kota Semarang.

 

Sambutan Ketua LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah yang disampaikan oleh Kepala Bagian Kelembagaan dan Sistem Informasi, Hendradi Sulistiawan, S.H. memberikan apresiasi positif bahwa visi misi Universitas AKI yang menciptakan lulusan yang professional yang unggul dalam berbagai bidang ilmu berbasis teknologi dan bisnis ini sesuai dengan harapan Menristekdikti dan Presiden. Untuk itu diharapkan Universitas AKI dapat memberikan bimbingan dan membukakan jalan agar inovasi mahasiswa dapat mecapai tahap hilirisasi.

 

 

 

Read 140 times Last modified on Tuesday, 19 February 2019 22:54