Universitas AKI

News and Events

WISUDA UNIVERSITAS AKI XXXVI

24 November 2016 By In News and Event

Universitas AKI menyelenggarakan Wisuda ke-36 pada tanggal  24 November 2016 kemarin, bertempat di Ruang Grand Rama, Patra Jasa Convention Hotel Semarang. Sidang senat terbuka tersebut dibuka oleh Rektor Universitas AKI, Dr. Tri Purwani, S.E., M.M. dan dilanjutkan pembacaan SK Rektor tentang pengukuhan lulusan.
Dalam sambutannya, Rektor Universitas AKI Dr. Tri Purwani, SE, MM menyampaikan bahwa Universitas AKI terus berbenah untuk meningkatkan kualitas pendidikannya dalam rangka mewujudkan pendidikan ke arah yang lebih baik menuju masa depan keberlanjutan. Untuk itu Universitas AKI terus meningkatkan kompetensi lulusan agar lebih kompetitif di dunia kerja. Diantaranya kompetensi pengelolaan jaringan dari CISCO bagi lulusan Fakultas Ilmu Komputer dan kompetensi di bidang perpajakan bagi lulusan Fakultas Ekonomi dengan sertifikat Brevet A dan Brevet B. Rektor juga menyampaikan bahwa mulai tahun akademik 2016/2017 ini, Universitas AKI sudah menerima mahasiswa program studi perpajakan. Program studi Perpajakan ini dibuka untuk memenuhi kebutuhan SDM dengan kompetensi bidang perpajakan yang saat ini masih relatif sedikit. Disamping itu Universitas AKI juga sudah menerima mahasiswa dari luar negeri. Dengan adanya mahasiswa asing ini diharapkan mampu menumbuhkan cara berpikir global agar menjadi lulusan yang semakin kompetitif. Sebagai inspirasi bagi lulusan, Rektor menyampaikan pentingnya pembangunan karakter, karena tuntutan SDM pada tahun 2021 nanti adalah SDM dengan good character yang meliputi trustworthiness, respect, responsibility, caring, citizenship dan fairness. Oleh karena itu Rektor mengharapkan semua lulusan dapat berkarir baik sebagai akademisi, profesional atau technopreneur yang memiliki karakter yang kuat sehingga meraih keberhasilan.
Sementara itu dalam sambutan Walikota Semarang yang diwakili oleh Junaidi, SH, Kasubag Pengendalian Pada Bagian Pembangunan Setda Kota Semarang, menekankan bahwa di era MEA ini para wisudawan harus membekali diri dengan kemampuan siap pakai dan nilai plus yang akan menjadi modal untuk memenangkan persaingan dengan bekal kemampuan akademis yang diperoleh selama kuliah.
Apresiasi positif juga datang dari Koordinator Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah  yang disampaikan oleh Kepala Bagian kUmum, Hendradi Setiawan, SH, bahwa memilih Universitas AKI sebagai tempat kuliah merupakan keputusan yang tepat, karena lulusan Universitas AKI adalah legal dan sah. Universitas AKI sudah memenuhi dua persyaratan yaitu progdinya telah terakreditasi BAN-PT dan lulusan yang dihasilkan terdaftar di PD-Dikti yang dilaporkan pada setiap semester. Dengan keabsahan ijazah tersebut merupakan modal awal untuk kembali ke masyarakat sebagai generasi unggul.

Read 138 times Last modified on Wednesday, 03 October 2018 09:47