Universitas AKI

News and Events

Universitas AKI Bagi-Bagi Kacamata Gratis

26 September 2018 By In News and Event

Belum lama ini, Universitas AKI melalui UKM PMK mengadakan kegiatan pemeriksaan mata dan pembagian kaca mata gratis untuk warga sekitar kampus di Jl. Imam Bonjol No. 15-17  Semarang. UKM PMK bekerjasama dengan  Glasses For Mission International (GFM) dari Amerika melakukan kegiatan ini dengan tujuan kemanusiaan untuk membantu masyarakat mendapatkan layanan pemeriksaan mata dan pembagian kaca mata secara cuma-cuma bagi warga yang kurang mampu. Warga sangat antusias menanggapi kegiatan tersebut.
Pembuatan kacamata ini dilakukan secara manual. Menurut Ketua PMK Tery Susanto, hal ini menjadi suatu tantangan baru yang menarik bagi anggota UKM PMK, mengingat bahwa pembuatan kacamata tersebut dilakukan tanpa menggunakan mesin, para mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini diajarkan bagaimana cara memanajemen waktu yang efektif antara pembuatan kacamata, pelayanan kepada masyarakat dan pebagian kacamatanya. Sebab yang dialayani dalam kegiatan ini lebih dari 120 orang, sehingga perlu manajemen waktu yang tepat. Koordinator GFM, Mr. Scot Love secara langsung melatih sekaligus mengawasi kegiatan tersebut sejak awal training sampai selesainya keseluruhan acara yang diadakan selama kurang lebih dua minggu.
Harapan dari Suwarno, S.Si, M.Kom selaku Deputi Rektor Bidang Kemahasiswaan, dengan diadakannya kegiatan tersebut diharapkan jalinan kerjasama antara UKM PMK Universitas AKI, dengan Glasses for Mission Internasional (GFM) dapat berlanjut, sehingga kegiatan ini tidak berhenti sampai disini, tetapi berlanjut di kemudian hari dan menjadi kegiatan rutin yang akan dilaksanakan oleh Universitas AKI.

Read 110 times Last modified on Monday, 01 October 2018 10:25