Universitas AKI

UNAKI's Blog

Pustik

Pustik

06 June 2018 In Kegiatan Mahasiswa

Salah satu wujud penguasaan bahasa bahasa Inggris bagi mahasiswa UNAKI jurusan sastra Inggris adalah mengikuti dan berpartisipasi dalam agenda “English Day” yang diadakan pada hari Rabu, 6 Juni 2018. Inilah model pembelajaran bahasa yang senantisa dijaga kontinyuitasnya oleh para tenaga pengajar/ pendidik di prodi Sastra Inggris Unaki dalam rangka mencetak lulusan yang mampu bersaing di dunia kerja mendatang.

Bertempat di hall Unaki lantai 1, agenda tersebut berlangsung mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 12.00 WIB. Namun, hiruk pikuk persiapan panitia dan peserta sudah menggema dua bulan sebelum agenda berlangsung. Agenda dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Bahasa dan Budaya, Indah Arvianti, S.S.,M.Hum. Dalam sambutannya, beliau mengucapkan terima kasih kepada panitia, sponsor, dan peserta atas segala partisipasinya dalam menyukseskan agenda tahunan ini. Tak lupa pula, beliau memberikan apresiasi setinggi-tingginya bagi peserta yang mempersembahkan penampilan terbaiknya kali ini.

Tema yang diangkat dalam “English Day 2018” kali ini adalah “Unity in Diversity”, persatuan dalam perbedaan. “kita ambil tema ini karena kita hidup di Indonesia yang kaya akan ras, suku, agama dan budaya. Meski berbeda, kita adalah satu. Satu Negara, Indonesia. Bhinneka Tunggal Ika”, tandas Rifka Setiyawati, ketua panitia, saat ditemui oleh Humas Fakultas. Adapun penampilan/ pentas seni yang disuguhkan tahun 2018 antara lain Battle Beat Box, Drama Musikal, Unaki’s Got Talent in Drama, Magician Show, Break Dance, and Cross Cultural Understanding by Indian Students. What a great moment in this year !. Sampai jumpa di “English Day” tahun depan.

 

 

11 October 2018 In Kegiatan Mahasiswa

Forum Komunikasi Islam Universitas AKI menggelar aksi donor darah sebagai salah satu rangkaian peringatan dies natalis UNAKI ke-24. Kegiatan donor darah dilakukan di Hall Gedung Universitas AKI Jl. Imam Bonjol No.15-17 Semarang. Tujuan diadakannya donor darah adalah menerapkan salah satu prinsip palang merah yaitu kemanusiaan. Dengan donor darah maka dapat membantu sesama manusia.

Kegiatan ini merupakan program kerja FKI Universitas AKI yang diadakan setiap 6 bulan sekali. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari kamis, 11 Oktober 2018 pukul 08.00 – 12.00 WIB. FKI Universitas AKI bekerja sama dengan pihak PMI Kota Semarang yang berjumlah 5 orang. Donor darah ini ditujukan untuk mahasiswa dan umum. Dengan panitia yang berjumlah 15 orang dengan persiapan kurang lebih 3 minggu.

Sebelum para peserta melakukan donor darah, mereka registrasi terlebih dahulu kemudian cek kesehatan untuk memastikan memenuhi persyaratan untuk diperbolehkan donor darah atau tidak. Dari 50 peserta pendonor yang terdiri dari mahasiswa dan karyawan hanya 31 pendonor yang dapat mendonorkan darahnya dan mendapatkan bingkisan dari PMI.

“Saya senang dapat melakukan donor darah, kegiatan ini bagus karena diadakan di lingkungan kampus yang rame, sehingga para mahasiswa tidak berjalan jauh apabila ingin donor darah. Dengan adanya kegiatan donor darah ini saya dapat membagikan sebagian darah saya untuk orang-orang yang memerlukan. Disamping itu donor darah juga menyehatkan bagi tubuh dan membuat tubuh menjadi segar.” Tutur Rio Eka Aditya mahasiswa dari psikologi yang merupakan peserta donor darah.

“Kegiatan donor darah pada hari kamis, 11 Oktober 2018 sudah berjalan dengan baik sesuai dengan keinginan para panitia. Meskipun kurangnya jumlah panitia dikarenakan ada beberapa yang sedang melakukan kegiatan belajar mengajar (kuliah). Untuk kedepannya koordinasi antara panitia lebih dimantapkan dan promosi lebih diperluas lagi. Donor darah itu tidak sakit melainkan menyehatkan tubuh. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan.” Ungkap Alodia Ulima Abigael selaku ketua panitia dalam kegiatan ini.

You are here: Home K2 User page (blog) Pustik