Universitas AKI

UNAKI's blog

30 November 2016 In Kegiatan Mahasiswa

FBS Outing class “Finding your treasure”

       Outing class merupakan suatu kegiatan yang diadakan oleh Fakultas Bahasa dan Sastra di Universitas AKI. Outing class sudah mulai dilakukan sejak 2 tahun lalu dan ini merupakan outing class yang ke – 3 kalinya. Outing class yang telah dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 29 November 2016 berlangsung dengan sangat tertib dan lancar. Antusiasme dari setiap peserta membuat outing class semakin seru dan menyenangkan. Outing class kali ini, tidak hanya di ikuti oleh mahasiswa/i dari Fakultas Bahasa dan Sastra, tetapi mahasiswa/i dari Fakultas Psikologi juga ikut berpartisipasi sebagai peserta outing class. Dengan digabungnya dua Fakultas, diharapkan kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat terbuka bagi Fakultas lain untuk belajar bahasa Inggris bersama, tentunya dengan cara yang berbeda, mudah dan pastinya sangat menyenangkan.

        Adapun lokasi outing class kali ini berbeda dari lokasi sebelumnya, yaitu di sekitar Kota Lama Semarang. Lokasi outing class kali ini berada di 3 titik, dengan rute yang cukup panjang.Titik lokasi pertama dimulai dari taman Pandanaran, kemudian dilanjutkan pada titik lokasi berikutnya yaitu di Mugas dan titik selanjutnya berakhir di taman KB. Di tiap titik lokasi, peserta diminta mengerjakan soal yang telah dipersiapkan oleh panitia, yaitu soal Reading, Structure, Homonym, dan Crossword. Perjalanan yang cukup panjang dan jauh ini tidak mengundurkan niat dan semangat dari setiap peserta outing class. Untuk menuju ke setiap titik lokasi (pos – pos) peserta diberikan sebuah peta yang merupakan petunjuk untuk menuju ke titik lokasi selanjutnya. Tidak sedikit peserta yang kebingungan ketika menuju ke titik – titik lokasi berikutnya, karena hanya dibekali oleh sebuah peta. Tapi inilah yang membuat outing class kali ini semakin seru.

        Konsep outing class kali inipun dibuat sedikit berbeda dengan outing class sebelumnya, yaitu “Finding your treasure” atau “temukanlah harta karunmu” merupakan konsep yang sudah dirancang oleh panitia. Sesuai dengan konsep yang telah dibuat oleh panitia, maka diharapkan kepada seluruh peserta untuk berada dalam sebuah team (3 orang 1 team). Jumlah keseluruhan peserta yaitu 27 orang (9 team). Setiap team akan menyelesaikan misi di 4 pos dan pos extra (pos harta karun). Setelah seluruh team menyelesaikan misi, mereka diberikan waktu untuk mencari harta karun di pos extra (Taman KB) dengan waktu 10 menit dengan tambahan waktu extra. Setelah salah satu anggota team mendapatkan harta karun tersebut, maka keseluruhan anggota team ikut mendapatkan harta karun tersebut. Dan adapun yang menjadi penemu harta karun pada outing class kali ini yaitu team (Isa, Linggar, dan Angel). Merekalah yang berhasil menemukan harta karun dan sekaligus sebagai pemenang dalam outing class kali ini. Harta karun yang mereka temukan berupa tiket nonton film yang diberikan kepada 3 pemenang.

       Fakultas Bahasa dan Sastra sangat berharap untuk kedepannya, dengan adanya kegiatan seperti ini membantu para mahasiswa untuk menngembangkan ide – ide kreatif dan inovatif mereka. Terlebih lagi, diharapkan supaya tidak hanya mahasiswa Fakultas Bahasa dan Sastra saja yang ikut terlibat dalam kegiatan ini tapi juga Fakultas lain seperti Psikologi sangat diharapkan untuk bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini. Sehingga ilmu yang disampaikan lewat outing class inipun boleh dibagikan kepada seluruh jurusan mahasiswa Universitas AKI.

You are here: Home Akademik Kegiatan Mahasiswa Items filtered by date: November 2016