Universitas AKI

UNAKI's blog

Karya Mahasiswa UNAKI di Bekraf Game Prime

02 December 2016 By In Kegiatan Mahasiswa

BEKraf Game Prime merupakan bentuk evolusi dari Game Developers Gathering (GDG) yang setiap tahun menjadi ajang berkumpulnya para pelaku industri game di Indonesia. Event ini bukan hanya akan menjadi event industri game B2B dan B2C terbesar di Indonesia, akan tetapi juga akan menjadi salah satu yang terbesar di Asia Tenggara. BEKraf Game Prime sendiri merupakan proyek kolaborasi terbesar antara Badan Ekonomi Kreatif (BEKraf), Duniaku Network, Asosiasi Game Indonesia (AGI), Dicoding, GemuGemu, KotakGame, Toge Productions, GCM dan IndieGames.com.

BEKraf Game Prime 2016 di adakan pada tanggal 29 – 30 Nopember 2016, bertempat di Balai Kartini, Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Kegiatan ini diikuti banyak industri game, komunitas game serta startup baik dalam maupun luar negeri juga ikut hadir untuk berkolaborasi diantaranya perusahaan komik, perusahaan animasi, perusahaan advertising, licence dan lain-lain. Event yang diadakan selama 2 hari ini mengelar banyak kegiatan meliputi seminar, workshop, exhibitor booth game, prime connect dan prime awards dengan menghadirkan speaker-speaker yang professional dan juga dari pelaku industri game.

Priskila Eka Kurniawati  - Exhibitor Booth Game

Mahasiswa Universitas AKI juga ikut turut ambil bagian dalam event ini, yaitu Priskila Eka Kurniawati dari program studi Teknik Informatika dan Timious Kardia Yosel Suwarno dari program studi Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer. Priskila yang biasa dipanggil Ila ini adalah seorang yang tetap semangat berjuang membuat perubahan yaitu memberi semangat bagi anak anak muda untuk mengembangkan teknologi dan memecahkan masalah yang ada di Indonesia. Walaupun untuk gender wanita, bisa dibilang kurang saat mengikuti event seperti ini hanya ada 3 (tiga) orang, dan Ila salah satu diantaranya. Tapi ia tetap semangat ingin mengembangkan tekhnologi khususnya di industri game. Timious yang biasa dipanggil Timi ini juga seseorang yang semangat untuk mengembangkan game Indonesia. Walaupun masih umur yang cukup muda, tidak patah semangat membuat game-game baru.

Mereka mengikuti kategori exhibitor booth game, yaitu showcase game atau bisa dikatakan pamer game yang pernah dibuat. Tidak hanya exhibitor, Ila juga ikut acara Workshop Unity dengan tema ‘Making a Professional Endless Runner in Unity’. Di workshop ini, Ila mendapat materi mengenai bagaimana membuat game bergenre endless runner yang menarik dan bisa dipublikasikan dalam berbagai platform. Speakernya yaitu Yi Fei Boon, Field Engineer dari Unity Singapore. Diakhir workshop, speaker memberi tips bagaimana membuat game dengan Unity dengan baik, dan larangan larangan apa yang tidak boleh dilakukan dalam peng-coding-an di Unity agar hasil game maksimal.

Read 730 times
You are here: Home Akademik Kegiatan Mahasiswa Karya Mahasiswa UNAKI di Bekraf Game Prime